Cara Mudah Mengatasi ATM Rekening BRI Terblokir Tanpa Harus ke Bank

1 min read

Cara Mengatasi Rekening BRI Terblokir – Bagi Anda yang sering menghadapi kendala rekening seperti ATM BRI terblokir, mencari informasi mengenai cara mengatasinya tanpa harus ke bank tentu menjadi kebutuhan yang sangat penting. Terlebih lagi, tidak selalu mudah bagi mereka yang memiliki jadwal padat untuk mendatangi bank secara langsung, terutama di jam kerja yang sibuk.

Salah satu kondisi yang sering menjadi penyebab ATM terblokir adalah kesalahan dalam pengetikan PIN saat bertransaksi. Kesalahan tersebut, terutama hingga 3 kali, dapat membuat ATM langsung terblokir. Tentu saja, kondisi ini dapat mengganggu kelancaran aktivitas keuangan sehari-hari, dan itulah mengapa banyak orang mencari cara membuka blokir ATM BRI tanpa harus ke bank.

Baca juga:  Cara Daftar Asuransi Kebakaran dan Bencana Alam BRI Insurance Beserta Manfaatnya

Cara Mudah Mengatasi ATM BRI Terblokir

Jika Anda mengalami kartu ATM rekening BRI Anda terblokir dan rumah Anda jauh dari cabang kantor BRI. Untuk mengatasi kondisi ATM BRI terblokir tanpa harus mengunjungi bank, Anda dapat memanfaatkan beberapa opsi berikut:

1. Layanan SMS Banking BRI

Salah satu opsi yang praktis adalah melalui layanan SMS Banking BRI. Caranya cukup sederhana, kirim SMS dengan format: “HEL KARTU ON PIN SMS BANKING” ke 3300. Tunggu konfirmasi dari bank, dan setelahnya, ATM Anda akan kembali aktif dan dapat digunakan.

2. Layanan Internet Banking

Jika Anda memiliki akses Internet Banking BRI, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut: buka situs Internet Banking BRI, login dengan akun Anda, pilih menu “Internet Banking”, masuk ke menu “Enable/Disable Kartu”, isi nomor rekening lengkap, dan tunggu konfirmasi pembukaan blokir.

Baca juga:  Cara Main Ome TV VidCall Server Luar Negeri di HP

3. Website Resmi BRI

Untuk mengatasi masalah rekening BRI yang diblokir, Anda juga bisa memperbaikinya melalui website resmi BRI juga menyediakan solusi untuk masalah ATM terblokir. Kunjungi https://ib.bri.co.id, login dengan akun Internet Banking Anda, pilih “Pelayanan Nasabah”, pilih “Enable/Disable Kartu”, masukkan password Internet Banking, dan tunggu konfirmasi pembukaan blokir.

4. Layanan Mobile Banking

Jika Anda aktifkan BRI Mobile Banking, Anda dapat menggunakan opsi berikut: aktifkan BRI Mobile Banking, login dengan User ID dan Password, pilih “Pelayanan Nasabah”, pilih “Enable/Disable”, masukkan PIN BRI Mobile, dan tunggu SMS konfirmasi pembukaan blokir.

Kesimpulan

Dengan memahami kendala rekening seperti ATM BRI terblokir dan memanfaatkan solusi praktis yang telah disediakan, Anda dapat mengatasi masalah tersebut tanpa harus repot-repot pergi ke bank. Ini tidak hanya lebih hemat waktu, tetapi juga lebih efisien. Ingatlah bahwa selalu ada opsi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kendala rekening, sehingga aktivitas keuangan Anda dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Syarat dan Cara Menggadaikan BPKB Motor di FIF Group Tanpa Survey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *