Transaksi Gagal? Begini Cara Mengatasi PayPal Tidak Bisa Kirim Pembayaran

3 min read

Bagaimana Cara Mengatasi PayPal Tidak Bisa Kirim Pembayaran – Apa kabar, pembaca yang budiman? Saat menggunakan layanan PayPal, tidak bisa melakukan pengiriman dan penarikan saldo menjadi masalah yang umum dialami. Meskipun umumnya transaksi tersebut dapat berjalan lancar keesokan harinya, ada kalanya Anda membutuhkan dana dengan cepat, dan hal ini dapat mengganggu perencanaan keuangan Anda. Pada dasarnya, kendala ini terkait dengan akun PayPal itu sendiri.

PayPal kadang-kadang melakukan pemblokiran sementara terhadap akun untuk membatasi transaksi. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari mencapai batas transaksi hingga sebagai bentuk perlindungan terhadap potensi akses yang tidak sah. Dalam artikel ini, kita akan membahas penyebab umum dan cara mengatasi masalah PayPal yang tidak bisa melakukan pengiriman dan penarikan.

Penyebab Saldo PayPal Tidak Bisa Dikirim

Penyebab PayPal tidak bisa melakukan transfer dana atau saldo dapat bermacam-macam, antara lain:

Gangguan Jaringan Internet

Gangguan pada jaringan internet dapat menjadi penyebab tidak disadari dari kegagalan transfer atau penarikan saldo PayPal. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda benar-benar menggunakan koneksi internet yang lancar dan stabil agar dapat melakukan transaksi di PayPal.

Baru Menerima Kiriman Saldo

Transaksi yang terlalu cepat di PayPal dapat mengakibatkan penundaan pada proses pengiriman atau penarikan saldo. Saldo hasil penjualan tertunda selama beberapa hari, terutama jika pembayaran berasal dari luar negeri dengan metode pembayaran PayPal Goods or Service.

Limit Transaksi Harian

Akun PayPal bisa mengalami limit transaksi harian, terutama pada akhir bulan ketika banyak pelanggan melakukan pengiriman saldo dalam jumlah besar. Ini hanya terjadi satu atau dua kali di akhir bulan, jadi tidak perlu khawatir. Jika memiliki saldo PayPal, Anda dapat menghubungi layanan Anaktekno untuk pencairannya.

Baca juga:  Cara Daftar Asuransi Kesehatan BCA Untuk Masa Mendatang Lebih Baik

Menggunakan IP yang Tidak Biasa

Penggunaan perangkat atau jaringan dengan alamat IP yang tidak biasa bisa menjadi penyebab PayPal tidak dapat mengirim atau menarik saldo. Akses yang tidak sah dengan IP yang tidak biasa biasanya dibatasi oleh PayPal, meskipun dalam beberapa kasus, dapat login tetapi tidak dapat melakukan transfer saldo.

Dibanned Permanen PayPal

Salah satu kasus terburuk adalah akun PayPal yang dibanned permanen. Jika mendapat peringatan bahwa tidak dapat lagi berbisnis menggunakan PayPal, itu berarti akun sudah dibanned permanen dan tidak dapat dipulihkan. Akun yang dibanned permanen tidak dapat melakukan transaksi kirim dan terima saldo, termasuk pencairan saldo ke rekening bank.

Baca Juga: Game Penghasil Saldo PayPal Terpercaya Langsung WD

Cara Mengatasi Gagal Mengirim Pembayaran di PayPal

1. Putuskan Koneksi Internet (Reconnect)

Jika Anda gagal melakukan pembayaran setelah login ke PayPal dengan IP A, segera putuskan koneksi dan hubungkan kembali untuk mendapatkan IP baru (tidak berlaku untuk operator TRI yang IP-nya statis). Setelah itu, coba kirim pembayaran kembali.

2. Bersihkan Cache dan Cookie Browser

Bersihkan semua cache, cookie, riwayat, dan sebagainya pada browser hingga bersih. Kemudian, coba lakukan pengiriman pembayaran kembali.

3. Login dengan Perangkat Lain

Cobalah login dengan perangkat lain, seperti laptop atau smartphone yang berbeda, atau gunakan browser yang berbeda. Jika perlu, coba menggunakan mode private browser, lalu kirim pembayaran kembali.

4. Proses Pembayaran dengan Opsi “I am paying for good or service”

Lakukan proses pembayaran dengan opsi “I am paying for good or service”. Setel di bagian Shipping, pilih no shipping untuk mendapatkan potongan biaya karena transaksi Anda dilindungi. Kemudian, pilih send payments.

Baca juga:  Persyaratan dan Cara Daftar KPR BRI Dengan Bunga Rendah

5. Remove VCC Anda

Menghapus Virtual Credit Card (VCC) tidak akan membuat akun PayPal Anda tidak terverifikasi lagi, namun disarankan untuk segera pindahkan saldo untuk keamanan.

6. Hindari Koneksi dari Wi-Fi Publik atau Tethering

Jangan gunakan koneksi dari Wi-Fi publik atau tethering. PayPal dapat memblokir pembayaran jika akun diakses melalui koneksi internet yang bersifat publik. Cobalah menggunakan modem untuk mengirim pembayaran.

7. Kirim Pesan ke Pihak PayPal

Jika masalah persisten, kirim pesan ke pihak PayPal untuk mengetahui masalah yang terjadi pada akun Anda. Login ke akun PayPal, kunjungi link https://www.paypal.com/selfhelp/home, pilih “Hubungi PayPal” jika ingin menelpon atau mengirim pesan untuk mendapatkan bantuan. Balasan dari PayPal biasanya akan diterima dalam waktu 1×24 jam.

Pertanyaan Umum seputar Cara Mengatasi PayPal Tidak Bisa Kirim Pembayaran

  1. Kenapa Saya Tidak Bisa Mengirim Pembayaran dengan PayPal?
    Beberapa alasan umum termasuk gangguan jaringan internet, batasan transaksi harian, atau saldo yang baru saja diterima dan masih dalam proses. Pastikan Anda telah mengikuti langkah-langkah di artikel ini, seperti memeriksa koneksi internet dan membersihkan cache browser.
  2. Bagaimana Cara Mengetahui Jika Akun PayPal Saya Diblokir Permanen?
    Jika akun PayPal Anda diblokir permanen, biasanya Anda akan menerima pemberitahuan. Namun, jika Anda tidak dapat mengirim atau menarik saldo dan melihat pesan kesalahan, itu bisa menjadi indikasi. Pastikan untuk menghubungi layanan pelanggan PayPal untuk informasi lebih lanjut.
  3. Apa yang Harus Dilakukan Jika Saldo Saya Tertahan atau Dibatasi?
    Jika saldo Anda tertahan atau dibatasi, itu mungkin karena PayPal menahan dana untuk keamanan transaksi. Periksa aktivitas akun Anda dan hubungi layanan pelanggan PayPal untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dalam memproses saldo yang tertahan.
  4. Apakah Sering Gagalnya Pengiriman Pembayaran Terkait dengan Limit Transaksi Harian?
    Ya, seringkali kegagalan pengiriman pembayaran terkait dengan limit transaksi harian yang diterapkan oleh PayPal. Pastikan untuk memahami batasan tersebut dan, jika diperlukan, hubungi layanan pelanggan untuk membahas solusi.
  5. Apakah Mengganti Koneksi Internet Dapat Membantu Mengatasi Masalah Pengiriman Pembayaran?
    Ya, mengganti koneksi internet dapat membantu mengatasi masalah pengiriman pembayaran. Jaringan internet yang tidak stabil dapat menjadi penyebab kegagalan transaksi. Putuskan koneksi dan hubungkan kembali untuk mendapatkan IP baru sebelum mencoba mengirim pembayaran lagi.
Baca juga:  Aplikasi Text To Speech Whatsapp Terbaik, Mudah Digunakan

Semoga jawaban-jawaban di atas membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi dengan PayPal. Tetap tenang dan lakukan langkah-langkah yang disarankan untuk pengalaman bertransaksi yang lebih lancar!

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi masalah PayPal yang gagal mengirim pembayaran. Semoga panduan ini bermanfaat dan berguna bagi Anda. Tetap tenang dan teruslah bertransaksi dengan aman menggunakan PayPal!

Kata Kunci Terkait Cara Mengatasi PayPal Tidak Bisa Kirim Pembayaran:
  • paypal login
  • paypal tidak bisa transfer
  • maaf. saat ini kami tidak dapat memproses permintaan anda. coba lagi nanti. paypal
  • paypal error hari ini
  • kenapa akun paypal tidak bisa menerima pembayaran
  • pembayaran tertunda paypal
  • paypal tidak bisa digunakan
  • cara memulihkan rekening paypal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *