25 Aplikasi Kamera Aesthetic untuk HP Android dan iOS Terbaik 2024

5 min read

Rekomendasi Aplikasi Kamera Aesthetic

Aplikasi Kamera Aesthetic – Jika Anda menyukai fotografi menggunakan ponsel, tentu Anda menginginkan hasil gambar yang estetik dan menarik. Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan menggunakan aplikasi kamera aesthetic. Meskipun ponsel umumnya sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan, penggunaan aplikasi kamera pihak ketiga dapat memberikan sentuhan khusus pada foto Anda.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan Anda 25 rekomendasi aplikasi kamera aesthetic terbaik yang dapat diinstal di ponsel Android maupun iOS Anda. Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi ini, Anda dapat meningkatkan kualitas foto Anda dan membuatnya lebih menarik di masa mendatang.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Aesthetic Android dan iOS Terbaik

1. Google Camera (Kamera Pixel)

Google Camera (Kamera Pixel)Google Camera, sebuah karya dari Google LLC, menyajikan pengguna fitur menarik yang dapat meningkatkan hasil foto Anda. Fitur HDR+ dengan kendali eksposur ganda, Night Sight untuk foto di lingkungan minim cahaya, Super Res Zoom untuk gambar yang lebih tajam, dan Top Shop yang merekomendasikan posisi terbaik untuk pengambilan foto. Meskipun sangat lengkap, disayangkan tidak semua smartphone mendukung aplikasi ini.

2. Open Camera

Open CameraOpen Camera adalah pilihan tepat untuk pengguna smartphone entry level dengan keterbatasan kapasitas RAM dan memori internal. Dengan fitur canggih seperti Auto Stabilizer, Exposure, Focus, ISO, dan Face Detection, aplikasi ini memberikan pengalaman fotografi layaknya menggunakan kamera profesional. Selain itu, Anda bisa merekam video dengan kualitas HD.

3.BeautyPlus – AI Photo Editor

BeautyPlus - AI Photo EditorUntuk hasil foto cantik dan mulus, BeautyPlus-Snap Retouch Filter adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini tidak hanya menghapus bekas jerawat dan pori-pori besar, tetapi juga memberikan sentuhan retouch filter untuk wajah yang lebih mulus dan nyaris sempurna. Beberapa fitur tersedia secara gratis, sementara akses premium memerlukan pembayaran.

4. 1998 Cam – Vintage Camera

1998 Cam - Vintage CameraBagi pecinta gaya vintage, 1998 Cam Vintage Camera adalah aplikasi yang cocok. Dengan efek dust dan grain ala-ala vintage, Anda dapat menghasilkan foto yang benar-benar aesthetic hanya dengan satu kali klik. Wujudkan gaya jadul Anda dengan aplikasi ini!

5. VSCO: Editor Foto dan Video vsco

VSCO: Editor Foto dan Video vscoVSCO telah menjadi pilihan utama para content creator. Dengan lebih dari 200 preset yang dapat digunakan, Anda dapat menciptakan foto atau gambar yang lebih aesthetic. Keunikan VSCO terletak pada kemampuan untuk mengedit kembali preset dengan fitur saturasi, kontras, dan hue. Sesuaikan kualitas filter dengan preferensi Anda!

6. Camera 360: Photo Editor&Selfie

Camera 360: Photo Editor&SelfieCamera 360 menjadi salah satu aplikasi kamera yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan seni fotografi tetapi juga mengintegrasikan augmented reality (AR) dan filter artificial intelligence (AI). Fitur unggulan seperti Beauty dapat membuat foto selfie terlihat lebih cantik. Anda dapat menambahkan stiker animasi atau menggunakan filter yang tersedia untuk membuat hasil foto semakin menarik.

Baca juga:  10 Aplikasi Penghasil Dollar PayPal Tercepat Langsung WD, Terbukti Membayar

7. SNOW – Profil AI

SNOW - Profil AIAplikasi kamera SNOW memberikan pengalaman berfoto yang berbeda dengan menyediakan beragam stiker yang keren. Stiker ini akan memberikan warna dan keunikannya pada foto Anda. Cocok untuk mereka yang ingin tampilan foto lebih ramai dengan adanya motion sticker yang beragam.

8. Kuji Cam

Kuji CamKuji Cam adalah aplikasi foto yang memberikan efek-efek vintage, menciptakan hasil yang lebih aesthetic. Dengan satu klik, Anda dapat memilih filter sesuai preferensi Anda dan menghasilkan foto terbaik versi Anda. Ideal untuk diunggah di platform sosial seperti Instagram.

9. Cymera – Foto Kolase, Editor

Cymera - Foto Kolase, EditorCymera menggabungkan elemen dari dua media sosial populer, Snapchat dan Instagram. Dengan berbagai filter, stiker, dan pengaturan yang dapat disesuaikan, Anda dapat menciptakan foto yang terlihat lebih aesthetic. Sesuaikan foto Anda dengan gaya Anda sendiri.

10. Polarr

PolarrPolarr adalah aplikasi editing foto yang andal untuk menciptakan hasil foto yang menakjubkan. Pengguna dapat mengambil foto langsung dari aplikasi ini atau mengedit gambar yang sudah ada. Alat penyuntingan foto lengkap seperti Contrast, Colour Balance, Exposure, dan berbagai lainnya tersedia. Jika masih kurang, tambahkan preset yang sudah disediakan.

11. Kamera HD

Kamera HDAplikasi Kamera Aesthetic Android yang direkomendasikan editor adalah Kamera HD. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fungsi, dari basic sampai ke profesional, sangat cocok untuk para pecinta dunia fotografi. Sudah didownload lebih dari 100 juta kali di Play Store, HD Camera terbukti menjadi aplikasi yang mampu menghasilkan gambar menjadi lebih baik dibandingkan aplikasi kamera dasar.

12. Sweet Selfie: AI Camera Editor

Sweet Selfie: AI Camera EditorDaftar keenam diisi oleh Sweet Selfie Beauty Camera & Best Photo Editor untuk menghasilkan foto yang cantik dan aesthetic. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti face tune, body retouch, blur background, dan lainnya. Dapat membantu Anda mendapatkan hasil foto selfie yang lebih maksimal dibandingkan dengan aplikasi bawaan HP.

13. Secure Camera

Secure CameraTidak kalah canggih dengan aplikasi kamera lainnya, Secure Camera hadir dengan beberapa fitur menarik. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pendeteksi wajah otomatis dan beberapa fitur lain seperti auto framing, auto selfie, dan masih banyak lagi.

14. Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 LiteRekomendasi aplikasi kamera untuk hasil aesthetic selanjutnya adalah Camera FV-5 Lite yang hadir dengan beragam fitur menarik mirip dengan DSLR. Anda dapat melakukan pengaturan ISO secara manual sesuai dengan preferensi Anda, mulai dari metering focus, white balance, shutter speed, dan masih banyak lagi seperti pengaturan di kamera DSLR.

Baca juga:  Rekomendasi Aplikasi Video Call Untuk Sinyal Lemah Terbaik Untuk Android

15. Camera Zoom FX Premium

Camera Zoom FX PremiumCamera Zoom FX Premium adalah aplikasi kamera terbaik untuk pecinta fotografi. Aplikasi ini memiliki fitur menarik seperti Speed Burst yang dapat menangkap hingga 50 gambar dalam 1 detik, berguna untuk kebutuhan stop motion. Fitur lainnya termasuk Image Stabilizer yang mencegah gambar blur dan kemampuan untuk mengambil foto RAW.

16. B612 Camera&Photo/Video Editor

B612 Camera&Photo/Video EditorBagi Anda pengguna lama yang mengikuti trend kamera pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi B612, yakni aplikasi kamera yang paling banyak digunakan oleh anak-anak muda. Alasannya simpel saja, karena pada aplikasi B612 tersedia lebih dari 1500 stiker lucu-lucu yang berguna untuk mempercantik gambar Anda. Bahkan beberapa di antara stiker tersebut berbasis AR (augmented reality). Selain untuk mengedit video dengan stiker, Anda juga dapat membuat video boomerang dan membuat kolase foto agar terlihat lebih menarik.

17. Lightroom Photo & Video Editor

Lightroom Photo & Video EditorLightroom Photo & Video Editor adalah aplikasi PC yang kini dibuat dalam versi mobile atau perangkat smartphone. Aplikasi kamera filter terbaik ini banyak digunakan oleh para fotografer profesional untuk menghasilkan foto yang lebih baik dan aesthetic. Adapun fitur-fitur yang ada di aplikasi Lightroom Photo & Video Editor cukup menarik, mulai dari kontrol manual, dukungan foto RAW, filter, dan efek yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi indah serta menarik.

18. Snapseed

SnapseedRekomendasi aplikasi kamera dengan hasil aesthetic selanjutnya adalah Snapseed yang cocok untuk Anda yang gemar selfie. Anda dapat mencoba fitur portrait dengan kemudahan untuk mendeteksi wajah serta melakukan color grading secara otomatis pada area yang sudah terdeteksi. Selain itu, ada beberapa fitur lain yang dapat Anda manfaatkan, seperti brush, healing, lens blur, vignette, dan beragam fitur lainnya. Perlu diketahui bahwa Snapseed juga merupakan aplikasi kamera buatan Google.

19. ProCam X – Lite: HD Camera Pro

ProCam X - Lite: HD Camera ProProCam X adalah rekomendasi aplikasi kamera selanjutnya yang dapat Anda pakai untuk menghasilkan jepretan seperti seorang profesional. Ada beragam mode yang dapat Anda manfaatkan, seperti facial recognition, burst, dll. Bahkan aplikasi ini juga sudah mendukung perekaman video dengan kualitas 4K. Menariknya lagi, ProCam X menyediakan pengaturan manual untuk Anda yang ingin memotret dengan sensasi seperti menggunakan kamera DSLR.

Baca juga:  Cara Daftar Asuransi Mikro Sinar Mas, Solusi Terbaik untuk Perlindungan Ekonomi Anda

20. ProShot

ProShotProShot adalah aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Neast Studios. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang hobi fotografi, traveling, dan beragam aktivitas lainnya. Sebab, aplikasi ini memiliki fitur DSLR yang memungkinkan Anda memotret gambar dengan kualitas layaknya kamera profesional. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto dengan fitur-fitur canggihnya, seperti mode Panorama, Wide Shot Mode, dan Reduced Noise.

21. AfterFocus

AfterFocusAfterFocus adalah aplikasi kamera terbaik yang memungkinkan Anda mengambil foto layaknya kamera DSLR. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur seperti Lens Blur, Motion Blur, dan Zoom Blur. Menariknya, Anda dapat mengedit foto secara langsung dengan pengaturan natural hingga manual untuk efek background fading yang lebih artistik.

22. Sweet Camera: Sweet Selfie cam

Sweet Camera: Sweet Selfie camSweet Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang sempat trending di tahun 2021. Pengguna dapat menangkap dan mengedit foto secara langsung. Fitur editing yang populer meliputi Face Tune, Body Retouch, Blur, Art Filters, Live Stickers, dan Makeup Effect. Selain untuk mendapatkan tampilan aesthetic, Anda juga dapat mempercantik diri dengan fitur seperti merampingkan tubuh dan menghaluskan kulit.

23. Night Mode: Photo & Video

Night ModeNight Mode adalah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk membantu Anda mengambil foto di tempat yang gelap atau pencahayaan rendah. Cocok bagi Anda yang suka berfoto di malam hari, aplikasi ini memastikan foto Anda tetap jernih, terang, dan tanpa blur. Sebuah solusi optimal untuk kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

24. Candy Camera – selfie

Candy CameraCandy Camera dirancang khusus untuk foto selfie. Selain untuk pengambilan gambar, pengguna dapat mengedit foto untuk mempercantik wajah. Alat editing yang disediakan termasuk Face Tune, Body Retouch, dan Makeup Effect. Fitur ini memberikan sentuhan ekstra untuk membuat wajah terlihat lebih cantik, ramping, dan kulit bersih layaknya artis K-Pop.

25. Simple AI Camera

Simple AI CameraSimple AI Camera menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan gambar yang optimal. Dengan lebih dari 100 filter cantik, aplikasi ini memberikan pilihan beragam untuk meningkatkan estetika foto Anda. Keunggulannya membuatnya layak untuk dijadikan alternatif dari aplikasi kamera default.

Akhir Kata

Itulah daftar 25 aplikasi kamera aesthetic terbaik untuk Android yang dapat Anda manfaatkan untuk menghasilkan foto terbaik. Setiap aplikasi memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya fotografi Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengeksplorasi kreativitas dalam setiap bidikan dan mengabadikan momen-momen istimewa dengan lebih indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *